Jumat, 07 Maret 2014

Khasiat daun sambiloto

KHASIAT DAUN SAMBILOTO SEBAGAI OBAT HERBAL

Daun Sambiloto ini merupakan jenis tanaman herbal family dari Acanthaceae, dari India dan Sri Lanka. Mungkin banyak orang yang belum tahu khasiat daun sambiloto sebagai obat herbal. Sambiloto ini juga bisa dijumpai pada daerah lainnya, misalnya di Indonesia, Malaysia dan Thailand, dan beberapa tempat yang ada di benua Amerika. Tumbuhan sambiloto ini merupakan tumbuhan yang memiliki khasiat obat yang cukup mutakhir.

Daun Sambiloto

Banyak macam penyakit yang dapat di sembuhkan dengan mengonsumsi daun sambiloto ini. Jenis penyakit yang dapat di sembuhkan dengan menggunakan bahan sambiloto ini adalah penyakit hepatitis, disentri basiler, infeksi saluran empedu, diare, tifoid, influenza, abses paru, radang amandel, radang paru, radang saluran nafas, radang ginjal akut, radang telinga tengah, radang usus buntu, demam, sakit gigi, malaria, kencing manis, kencing nanah, TB paru, sesak nafas, TB paru, skrofuloderma, leptospirosis, kangker, serta tumor paru.
Cara penggunaan dari daun sambiloto ini cukup mudah dan simple, yaitu :
-       Anda perlu mengeringkan terlebih dahulu daun sambiloto kurang lebih sebayak 10 hingga 20 g, dan anda dapat menggilingnya ataupun merebusnya kemudian di seduh. Anda dapat mengonsumsi air seduhan ini 3 hingga 4 kali dalam sehari. Anda dapat juga menghaluskan daun sambiloto ini dan kemudian memasukkannya ke dalam kapsul kemudian meminumnya 4 hingga 6 kapsul setiap harinya.
-       Untuk mengobati yang di luar anda dapat merebus daun sambiloto yang masih segar dan menggunakan airnya untuk mencuci area yang di kehendaki atau anda dapat menaburkan daun sambiloto yang sudah di giling halus pada tempat yang di kehendaki.
Khasiat Daun Sambiloto sebagai obat herbalKhasiat daun sambiloto dan cara penggunaannya:
  1. Tiroid
Sediakan daun sambiloto yang masih segar kurang lebih 10 hingga 15 lembar kemudian rebus dengan 2 gelas air putih hingga tersisa 1 gelas. Kemudian saring dan minumlah Lakukan 3 kali sehari.
  1. Disentri, radang saluran nafas, diare, radang paru herba kering
Sediakan daun sambiloto sebanyak 9 hingga 10 g kemudian rebus dengan 3 gelas air dan biarkan hingga air menjadi 1 gelas. Kemudian saring dan minumlah.
  1. Influenza, TB Paru, demam, sakit kepala
Haluskan daun sambiloto yang sudah kering kemudian ambil sebanyak 1g dan seduh dengan satu cangkir air yang panas. Anda dapat meminumnya 3 hingga 4 kali dalam sehari.
Demikian informasi mengenai khasiat daun sambiloto sebagai obat herbal yang dapat kami bagikan untuk anda. Kami juga memiliki suplemen herbal dan minyak goreng alami untuk memasak dari minyak kelapa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan anda. Semua produk kami tersebut ampuh untuk mengobati segala jenis penyakit dan aman untuk dikonsumsi.
http://www.cocokosmetik.com/khasiat-daun-sambiloto-sebagai-obat-herbal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar